SehatQ.com Atasi Asam Lambung dengan 5 Bahan Herbal Ini

  • Whatsapp

sehatq-com-atasi-asam-lambung-dengan-5-bahan-herbal-ini

Kadar asam lambung yang berlebihan di saluran pencernaan bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Tanda produksi asam lambung meningkat biasanya muncul nyeri dada seperti rasa terbakar yang menyakitkan. Orang yang menderita penyakit asam lambung atau GERD biasa mengalami gejala dua kali selama seminggu. Orang dewasa terkadang salah mengartikan rasa nyeri dada sebagai penyakit jantung koroner. SehatQ merangkum pengobatan yang bisa dilakukan di rumah untuk meringankan rasa sakit akibat peningkatan produksi asam lambung.

Read More

1. Lidah buaya

Bahan herbal yang bisa mengatasi peradangan pada lambung adalah lidah buaya. Cukup olah lidah buaya menjadi jus dan konsumsi secara rutin setiap hari. Setidaknya Anda bisa menghilangkan pemicu asam lambung naik yang mengganggu aktivitas harian.

2. Jahe

Ramuan herbal yang bisa mengatasi asam lambung yang naik adalah jahe. Anda bisa mengkonsumsi jahe hangat untuk melawan bakteri Helicobacter pylori yang bisa memicu asam lambung naik. Respon gastroprotektif yang dimiliki jahe juga bisa mencegah asam lambung semakin parah.

3. Teh chamomile

Anda yang memiliki riwayat asam lambung, sebaiknya selalu penuhi aturan dari dokter untuk mengurangi risiko asam lambung naik. Hindari jenis makanan yang bisa memperparah kondisi Anda menjadi lebih buruk. Selalu ketahui info obat yang benar agar Anda bisa melakukan pengobatan yang maksimal.

Salah satu obat yang bisa mengatasi asam lambung naik adalah rutin mengkonsumsi teh chamomile satu jam jelang tidur. Anda bisa menambahkan perasan lemon atau madu yang memberikan citarasa enak. Teh bisa meredakan stress yang menjadi pemicu asam lambung Anda meningkat drastis.

4. Mustard

Anda suka jenis makanan ala western, pasti tidak asing dengan mustard. Ya, mustard mengandung mineral, cuka dan alkalin yang sanggup menetralisir asam lambung yang naik. Bisa dikatakan kalau asam lambung bisa menjadi obat alami yang bisa meredakan rasa sakit akibat kenaikan asam lambung secara langsung. Jika terasa nyeri dada yang membakar, Anda bisa langsung meredakan rasa sakit dengan konsumsi satu sendok mustard.

5. Baking soda

Bagi Anda yang gemar memasak atau membuat kue, baking soda merupakan bahan yang mudah dijumpai. Ternyata baking soda bisa menjadi terapi mengatasi rasa sakit akibat penyakit asam lambung di rumah, lho! Anda bisa mengkonsumsi baking soda yang ditambahkan pada teh. Sebaiknya Anda tidak menambahkan baking soda yang berlebihan. Selain itu, Anda dilarang untuk mengkonsumsi teh baking soda lebih dari 7 kali selama seminggu.

Pasalnya, konsumsi baking soda yang berlebihan bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Alih-alih bisa mengobati atau meredakan rasa sakit akibat kenaikan asam lambung, Anda bisa saja mengalami efek samping konsumsi obat ini. Anda bisa saja mengalami mual-mual kalau konsumsi teh baking soda berlebihan.

Mengenai referensi ramuan herbal yang telah dibuktikan berdasarkan penelitian di atas, Anda bisa mencoba terapi alternatif di rumah. Namun, alangkah baiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter terkait. Jangan sampai Anda melakukan terapi herbal tanpa mematuhi anjuran medis dari dokter terpercaya.

Dapatkan konsultasi gratis dan pesan obat online di Toko SehatQ

Jika Anda tidak ingin pergi ke dokter atau klinik terdekat, bisa melakukan konsultasi gratis dengan dokter terpercaya di SehatQ sekarang juga. Anda bisa mendapatkan informasi resep yang kredibel sesuai prosedur dan dosis yang benar.

Kalau tidak ingin bepergian ke toko obat yang mungkin agak jauh dari domisili Anda, bisa memesan obat langsung di Toko SehatQ. Kemudahan mendapatkan produk kesehatan yang aman dan resmi bisa Anda terima lewat situs online saja. Tidak perlu keluar rumah, produk obat akan dikirim ke rumah. Lebih gampang di era serba digital, bukan? Pengajuan pengembalian barang atau pengembalian dana karena berbagai alasan tertentu sangat mudah. Yuk, segera kunjungi situs SehatQ yang sangat bermanfaat untuk Anda dan keluarga!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *