Lima Hal Yang Harus Di Perhitungkan Sebelum Membeli Smartwatch

  • Whatsapp

Membaca-baca fitur-fitur teranyar di Apple Watch Sport serta model baru Sportwatch keluaran Garmin FR 235 beberapa waktu lalu saya sempat jadi bingung. Di sosial media saya juga menanyakan, di antara Garmin FR 235 serta Apple Watch Sport baiknya pilih mana?

Read More

Salah satu orang kawan saya menganjurkan pilihan Apple Watch Sport lantaran kegunaannya yang tambah banyak serta gunanya yang lebih beraneka. Disaat saya menimbang-nimbang wearable devices ini arah saya ialah untuk mendukung program latihan Full Marathon untuk persiapkan diri menuruti Mandiri Jogja Marathon 2017 pada tanggal 23 April 2017 serta Jakarta Marathon 2017 pada tanggal 29 Oktober 2017.

Petunjuk kawan saya itu ada benarnya mengingat Apple Watch 2 Sport sekarang ini telah punyai GPS sendiri, altimetric acuan, gyroscope serta ketahanan batere hingga sampai 5 jam. Ketahanan batere hingga sampai 5 jam di Apple Watch 2 Sport ini telah memenuhi dimana waktu yang saya perlukan untuk satu sesion latihan full marathon yaitu lebih kurang 4 jam 30 menit. Beberapa peranan pendukung olah raga lari jarak jauh hingga sampai kelompok Full Marathon sekarang ini telah dipunyai oleh Apple Watch 2 Sport series.

Persoalannya yaitu Apple Watch cuma dapat di-pairing/ dikaitkan dengan iPhone bersistem operasi iOS 10 ke atas. Sedang hingga sampai sekarang ini saya masih gunakan satu iPhone 5s kuno yang bisa saja masih dapat dipasangkan dengan Apple Watch 2 Sport tapi untuk tidak dalam waktu panjang. Apple Watch 2 Sport tidak bisa dipasangkan dengan smartphone Android teranyar saya. Saya tak tega menyakiti dompet saya dengan juga sekaligus beli Watch 2 Sport serta iPhone teranyar.

Jadi pilihannya dapat jatuh ke mana? Garmin Sportwatch, Watch 2 atau Smartwatch lainnya yang punya kompatibilitas dengan smartphone android?

Nah, dari kegelisahan saya dalam pilih satu sportwatch/ smartwatch ini saya dapat menuliskannya beberapa tehnik untuk memilihnya:

1. Yakinkan untuk apa Smartwatch dapat Anda pakai.

Buat banyak orang arloji punya peranan pokok jadi pemanis life-style, tidak hanya sudah pasti jadi penunjuk waktu. Seperti itu juga dengan Smartwatch, beberapa orang memakainya untuk memberikan kelasnya. Itu mengapa beberapa pabrikan Smartwatch tawarkan rancangan Classy. Baru lalu mengacu ke kegunaannya. Bagaimana satu Smartwatch dapat menaikkan kualitas hidup seorang lebih dari jadi ekstensi smartphone yang mereka gunakan.

Dalam kejadian yang saya beritahukan di atas, saya punya faktor serta arah yang pasti untuk punya satu smartwatch, untuk menaikkan kualitas latihan lari saya dalam menekuni program marathon.

2. Lihat serta kenali smartphone yang Anda mempunyai.

Sesungguhnya yaitu tak semua smartwatch dapat dipadankan dengan semua smartphone. Dalam masalah yang saya beritahukan di atas yaitu Apple Watch yang tak dapat dipasangkan dengan smartphone android atau windows phone. Yakinkan Anda telah punyai satu iPhone yang sedikitnya udah bersistem operasi iOS 10 ke atas.

Smartwatch dengan metode operasi Android Wear 2.0 seperti Motorola 360, LG smartwatch, Polar M600 serta semacamnya dapat dipadankan dengan beberapa smartphone dengan OS Android 5.0 ke atas, juga dipasangkan dengan iPhone ber-iOS 10 ke atas.

Meskipun dia yaitu raja Android Smartphone rupanya Samsung gunakan metode operasi bikinannya sendiri untuk feature smartwatch mereka, Samsung gunakan Tizen OS. Juga demikian smartwatch bikinan Samsung seperti Samsung Gear S3 dapat dipasangkan dengan beberapa smartphone yang ada baik itu Windows, Android atau iOS.

3. Lihat apa paduan penerapan yang Anda perlukan.

Smartwatch dengan metode operasi Android Wear 2.0 serta Watch OS 3.0 punya koleksi penerapan yang banyak sekali. Sesaat Vector Smartwatch (garapan Microsoft) serta Smartwatch ber-OS Tizen punya koleksi penerapan yang lebih terbatas. Tapi bukan bermakna penerapan yang Anda perlukan tak ada. Disini kejelian Anda pada mengetahui serta mendalami keperluan dapat penerapan yang dapat diperlukan.

4. Lihat tingkat ketahanan atau durability sesuai life-style Anda

Smartwatch sebagai perangkat yang dapat tetap lekat dengan penggunannya. Mencermati rutinitas serta life-style pemakai benar-benar penting. Seorang yang aktif berolah raga outdoor seperti lari jarak jauh, bersepeda lintas alam, hiking serta berenang dapat perlu Smartwatch yang punya spek anti air (waterproof) ketimbang lebih kurang water resistent.

5. Pikirkanlah harga terhebat serta keringanan dalam membelinya.

Buat orang yang tinggal cukup jauh dari pusat belanja kekinian seperti saya keringanan dalam beli sebagai hal khusus. Pikirkan pembengkakan harga jika saya mesti pergi ke Jakarta cuma untuk beli satu smartwatch. Untungnya saat ini udah banyak pelayanan belanja online yang paling dipercaya serta seringkali tawarkan harga yang lebih baik.

Kembali lagi kejadian yang saya beritahukan pada awal tulisan mengenai pilihan satu smartwatch/ sportwatch. Rupanya pilih satu smartwatch itu tak sesempit pilih A atau B. Jika kita kenal apa arah kita dengan tentu serta teliti dalam mendalami product knowledge selalu ada pilihan yang mungkin saja lebih baik dari pilihan A atau B.

Satu diantara yang dapat dipelajari yaitu smartwatch keluaran teranyar Samsung Gear S3. Samsung Gear 3 punyai semua sensor yang saya perlukan: GPS, gyroscope, altimetric acuan serta dapat dipasangi penerapan Nike+ Running Klub juga sekaligus dapat dipasangkan/ di-pairing secara baik smartphone android atau smartphone iOS sampai-sampai dapat memperluas gunanya. Harga smartwatch Samsung yang tercantum di beberapa toko online juga cukuplah menarik.

Demikian pertimbangan-pertimbangan yang dibutuhkan sebelum hendak memutuskan pilih untuk beli smartwatch. Jika Anda punya pengalaman tertentu jangan enggan untuk memberi tahu saya lewat komentar dibawah. Mudah-mudahan berfaedah.

 

sumber:jarwadi.me

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *