Best Blog Magazine

Kabel Laptop Sering Putus? Simak Lima Cara Rawat Charger Laptop

Untuk yang miliki karier atau hoby yang senantiasa memakai laptop jadi ‘senjata’-nya, kehadiran charger pastinya dirasakan begitu penting. Khususnya saat laptop sedang kehilangan dayanya, karenanya charger berubah menjadi barang penting salah satu yang dapat berubah menjadi penolong penting. Oleh sebab keinginannya itu, menjaga charger laptop secara baik pastinya mutlak mesti kamu melakukan biar tugasmu tidak terkendala.

Nah, berikut sejumlah tehnik simple bagaimanakah caranya menjaga charger laptop biar tidak segera rusak supaya kegiatanmu bersama dengan laptop dapat lancar tidak dengan rintangan.

1. Pegang kepala charger dari stop kontak, jangan cabut

Saat mencabut charger dari stop kontak sehabis diperlukan, jangan mencabut langsung dengan menarik kabelnya dengan cara langsung. Tidak hanya membahayakan, perihal itu juga dapat mengakibatkan kabel berubah menjadi cepat kendur serta putus. Metode yang benar saat mencabut charger yaitu dengan menggenggam kepala charger dengan cara perlahan-lahan hingga lepas dari stop kontak tidak dengan keluarkan bunyi-bunyian.

2. Taruh pada tempat aman dengan suhu area yang sesuai

Saat tidak diperlukan dalam jangka periode yang lama, semestinya taruh charger laptop pada tempat kering dengan suhu area yang sesuai. Jangan sesekali menempatkan charger laptop pada tempat lembap sebab dapat membuat kabel-kabel halus didalamnya cepat ringkih. Lebih baik kalau kamu simpan charger laptop dalam tas teristimewa yang dimasukkan ke almari.

3. Bebaskan charger dari stop kontak kala tidak diperlukan

Tuntas memakai laptop, selekasnya cabut charger dari stop kontak. Jangan sebab malas atau merasa tak punya pengaruh apa-apa, kamu melepaskan charger laptop ‘nyantol’ beberapa hari dihentikan kontak. Tidak hanya dapat mempercepat umur charger, perihal itu juga dapat mengundang bahaya yang tidak diakui kalau tidak berencana menggenggam ujung charger dalam kondisi basah.

4. Charger laptop jangan digeber terus terusan

Khususnya untuk kamu yang suka bermain game atau mendesain, jangan menggeber charger laptop nonstop tidak henti-hentinya. Kalau lantas sangat terpaksa, bebaskan charger dari laptop kala daya battery udah penuh serta pasang kembali saat daya akan habis. Memberikan selang waktu charger laptop kerja dapat membuat awet serta bertahan lama.

5. Jangan menggulung kabel charger begitu rapat serta tertekuk

Tradisi orang saat menggulung kabel charger kebanyakan sembarangan serta begitu rapat hingga condong tertekuk. Kabel yang digulung begitu rapat dapat membuat susunan luar mengelupas hingga kabel-kabel halusnya dapat terputus. Saat menggulung kabel charger, mengusahakan agar menggulungnya dengan cara melingkar dengan jari-jari yang cukup besar serta diikat pada pertemuan kabel dari ujung ke ujungnya.

Jadi saat ini senantiasa rawat charger laptopmu dengan benar dan baik ya biar tugasmu tertangani karena hanya permasalahan ‘colok-mencolok’.

 

sumber:idntimes.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy