Best Blog Magazine

Agar Tidak Rugi, 4 Mobil Bekas Ini Sebaiknya Tidak Kamu Beli

Dalam hal membeli mobil bekas, Anda tentu ingin mendapatkan mobil bekas berkualitas baik yang serasa mobil baru. Jika berbicara tentang mobil bekas yang berkualitas, seringkali bukan lagi tentang merk tapi lebih ke kondisinya. Inilah kenapa proses jual beli mobil bekas harus melibatkan pengecekan langsung kondisi mobil.

Ada beberapa jenis mobil yang sebaiknya tidak Anda beli. Bukan karena harganya yang terlalu mahal, bukan juga karena merek mobilnya yang tidak dikenal, namun lebih karena kondisinya. Nah, jenis mobil apa saja yang sebaiknya tidak Anda beli? Berikut ulasannya.

1. Mobil bekas banjir

Indonesia merupakan salah satu negara yang sering dilanda banjir. Setiap tahun di musim penghujan, beberapa kota di Indonesia mengalami bencana ini. Banjir tidak hanya merendam rumah-rumah warga namun juga harta benda mereka, termasuk mobil.

Mobil yang terendam banjir tentunya tidak sesehat mobil biasanya dan menjadikannya mobil yang sebaiknya tidak Anda beli. Mobil-mobil ini telah mengalami kerusakan, terutama di bagian kelistrikannya. Meskipun sudah diperbaiki atau bahkan diganti komponennya, bukan berarti mobil ini menjadi layak untuk Anda miliki.

2. Mobil bekas kecelakaan parah

Yang kedua adalah mobil yang pernah mengalami kecelakaan atau tabrakan yang parah. Mobil yang pernah mengalami kecelakaan bisa dilihat dari bekas las atau ketokan pada bagian rangka atau sasis mobil. Walaupun tidak terlihat dengan jelas, Anda bisa menemukannya jika memeriksanya dengan teliti.

Mobil yang pernah mengalami kecelakaan parah hingga mengakibatkan sasis utama patah atau semacamnya, tidak akan bisa kembali sebagaimana mestinya. Kerusakan pada rangka mobil sifatnya adalah permanen, artinya mobil tidak akan berfungsi normal dan tidak stabil meskipun kerusakan sudah diperbaiki.

3. Mobil bekas rental

Mobil bekas rental juga termasuk ke dalam daftar mobil yang sebaiknya tidak Anda beli. Meskipun kondisinya masih bagus, tidak pernah terendam banjir, atau bahkan tidak pernah mengalami kecelakaan, Anda sebaiknya memilih mobil yang lain saja. Masih banyak mobil berkualitas yang bisa Anda pilih di dealer atau situs jual beli mobil bekas.

Ada banyak kerugian yang bisa Anda dapatkan dari membeli mobil bekas rental, di antaranya yaitu mobil tidak dirawat atau diservis secara rutin sehingga performanya turun dan umur pemakaian mobil. Karena ini mobil rental, tentunya masa pemakaiannya jauh lebih banyak dari pemakaian pribadi.

Semakin sering mobil dipakai, semakin menurun kualitas komponennya. Jika tidak dibarengi dengan perawatan yang rutin, kualitas mobil menjadi semakin buruk dan inilah alasannya kenapa Anda sebaiknya tidak membeli mobil bekas rental.

4. Mobil dengan asap hitam atau kebiruan

Selanjutnya adalah mobil dengan kondisi asap berwarna hitam atau kebiruan. Mobil yang mengeluarkan asap berwarna hitam berarti memiliki masalah pada sistem pembakarannya. Sedangkan untuk mobil yang mengeluarkan asap berwarna kebiruan berarti ada masalah pada olinya yang bocor.

Inilah pentingnya melihat dan mengecek langsung kondisi mobil dalam transaksi jual beli mobil bekas. Jika Anda mengabaikan hal ini karena tidak mengeceknya secara langsung, Anda harus siap mengeluarkan biaya yang lebih untuk perbaikan mobil.

Itulah 4 jenis mobil bekas yang sebaiknya tidak Anda beli. Mobil-mobil dengan kondisi tersebut biasanya dijual dengan harga yang lebih murah. Untuk itu, Anda harus waspada. Selalu cek kondisi mobil bekas yang ingin Anda beli dan yang tidak kalah penting adalah belilah di tempat yang terpercaya.

Anda bisa membeli mobil bekas di Garasi.id. Ini merupakan platform jual beli mobil bekas terpercaya di Indonesia. Ada ribuan mobil bekas yang bisa Anda beli di sini, Anda pun bisa memanfaatkan layanan kredit mobil bekas yang tersedia di situs ini.

Untuk bisa membeli mobil di Garasi.id, caranya sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah membeli mobil bekas secara kredit di Garasi.id :

1. Kunjungi laman Garasi.id

2. Pilih menu Kredit Mobil

3. Pilih mobil dan partner kredit yang Anda inginkan

4. Lengkapi data yang dibutuhkan

5. Proses selesai. Anda tinggal menunggu dihubungi oleh pihak Garasi.id untuk konfirmasi

Mudah sekali, kan? Garasi.id tidak hanya melayani pembelian mobil bekas dengan sistem kredit, Anda pun bisa menjual mobil bekas Anda dengan memasang iklan di situs ini secara gratis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy